Jakarta, CNBC Indonesia – Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka buka suara atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) serta Ganjar Pranowo dan Mahfud Md pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ya terima kasih Pak Ganjar dan Pak Anies. Belum (komunikasi), nanti ya,” kata Gibran dilansir detikcom, Selasa (23/4/2024).

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Indonesia pada Senin (22/4/2024) menolak seluruh permohonan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang diajukan kedua paslon.

Atas pengumuman itu, Anies Baswedan menyatakan telah menerima keputusan MK dan mengakui kekalahannya dalam Pilpres 2024.

“Amanat yang dititipkan sudah dijalankan, dan hasilnya kita sudah lihat sama-sama. Kita hormati proses sampai tuntas dan sekarang mari kita kawal ke depan supaya transisi berjalan dengan baik. Harapannya demokrasi kita menjadi lebih baik,” kata Anies beberapa waktu lalu.

Anies juga mengaku siap untuk bertemu dan berdiskusi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pada kesempatan berbeda, Ganjar mengucapkan selamat kepada pemenang untuk menjalankan amanah dari rakyat.

“Dan tentu kami mengucapkan selamat bekerja untuk pemenang dan mudah-mudahan PR bangsa ke depan bisa diselesaikan. Hari ini dolar menguat (rupiah) jatuh, hari ini ada perang yang bisa bertambah dengan titik depan yang makin banyak. Harga minyak naik, kebutuhan pangan musti dicukupi,” kata Ganjar.

“Saya kira itu PR-PR yang jauh lebih penting untuk diselesaikan daripada sekadar kita berdebat yang tidak usai terkait hasil ini,” lanjutnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Ini Besaran Pajak Tabungan RI yang Mau Dihapus Anies-Cak Imin


(mij/mij)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *