Jakarta, CNBC Indonesia – Mahkamah Konstitusi (MK) telah membacakan putusannya terkait sengketa Pilpres 2024. Gugatan dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md ditolak MK.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dipastikan menjadi pasangan pemenang sah pilpres 2024. Pasangan ini menyatakan kelegaannya dan bersyukur atas putusan MK tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, dalam pernyataannya, Selasa (23/4/2024).

“Kami lega dan sangat bersyukur karena setelah kita mengikuti seluruh proses peradilan di MK sampai dengan Putusan yang diambil para Hakim MK dapat disimpulkan bahwa sidang MK sangat komprehensif, adil, dan transparan dalam menyikapi gugatan dari Pemohon dan mengakomodir respon dari termohon, tanpa ada yang dilewatkan,” papar Rosan.

Dengan begitu, ujar Rosan, hasil pemilu 2024 baik pilpres dan pileg sudah final, sah, dan kredibel.

“Kinerja para penyelenggara Pemilu, plus masyarakat yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 memang betul-betul kinerja yang baik, benar, dan sebuah prestasi yang sangat besar. Ini perlu untuk diapresiasi, bukan malah dipertanyakan dan diragukan. Karena Pemilu 2024 adalah pemilu terbesar di dunia,” katanya.

Rosan mengatakan, bagi TKN Prabowo Gibran, hal ini sekali lagi menekankan kemenangan Paslon 02 adalah kemenangan dan harapan dari seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali,” jelasnya.

“Kami mengajak seluruh pihak, seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu menghormati proses dan putusan MK. Mari kita tunjukkan ke dunia bahwa Indonesia adalah negara besar, yang masyarakatnya berjiwa besar. Di mana yang menang tidak merasa lebih baik dari orang lain, dan yang kalah tidak menyalahkan orang lain,” paparnya.

“Pemilu sudah selesai, tapi masih banyak tugas dan tantangan kita ke depan yang membutuhkan kita semua untuk bersatu dan berjuang bersama-sama mewujudkan Indonesia Emas,” imbuhnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Target Rasio Pajak 23%, Ah Pikir 2 Kali Deh Mas Gibran!


(wed/wed)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *