Jakarta, CNBC Indonesia РLayanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, Bank Saqu, bekerja sama dengan Endeavor Indonesia meluncurkan program mentoring Bank Saqu Solopreneur Academy.

Program ini hadir untuk membekali pengetahuan, keterampilan, dan jaringan yang dibutuhkan bagi para solopreneur.

Chief Business Digital Officer PT Bank Jasa Jakarta Angela Lew Dermawan mengatakan, peluncuran Bank Saqu Solopreneur Academy merupakan komitmen Bank Saqu dalam menyediakan layanan keuangan yang mendukung solopreneur untuk meraih kesuksesan finansial.

“Sebagai teman seperjuangan solopreneur, Bank Saqu tidak hanya menyediakan layanan keuangan yang dirancang khusus untuk kebutuhan mereka, tetapi juga berbagai dukungan yang meningkatkan produktivitas dan kompetensi mereka. Kami berharap Solopreneur Academy dapat membantu para solopreneur Indonesia mencapai potensi serta menjadi versi terbaik diri mereka sendiri,” kata dia dalam Kick-Off Bank Saqu Solopreneur Academy, Rabu (24/4/2024).

Angela menjelaskan selama masa mentorship, Bank Saqu Solopreneur Academy akan memberikan kurikulum komprehensif kepada peserta terpilih yang dirancang untuk meningkatkan ketajaman bisnis, literasi keuangan, dan keahlian pemasaran mereka.

Adapun beberapa program yang dihadirkan antara lain bimbingan personal oleh mentor berpengalaman sepanjang program berlangsung. Mentor yang berpartisipasi antara lain CEO Chickin Tubagus Syailendra, CEO Brodo Yukka Herland., dan CEO Buttonscarves Linda Anggrea.

Selain itu ada juga program lokakarya pengembangan keterampilan, yakni mencakup topik-topik seperti membangun jaringan yang efektif, pengelolaan keuangan, dan personal branding. Terakhir ada juga peluang jaringan, yakni peserta akan mendapatkan akses ke jaringan sesama solopreneur, pakar industri, dan calon investor.

Setelah menyelesaikan sesi pelatihan dan mentoring intensif, finalis Solopreneur Academy akan melakukan presentasi akhir dan tahap penjurian. Tiga finalis teratas akan menerima hadiah uang tunai dan kesempatan menjadi duta Bank Saqu.

“Kami sangat bersemangat menyambut angkatan pertama yang luar biasa ke dalam Bank Saqu Solopreneur Academy dan berkolaborasi dengan Endeavor Indonesia untuk membangun generasi solopreneur Indonesia yang tangguh. Bersama-sama, kami yakin dapat mendorong perkembangan dan kesuksesan solopreneur Indonesia,” tutup Angela.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Eksekutif Endeavor Indonesia Devina Hartono mengaku antusias berkolaborasi dengan Bank Saqu untuk menghadirkan Bank Saqu Solopreneur Academy. Sebab menurut dia, selama ini, salah satu kendala utama para solopreneur maupun para startup pemula untuk bisa tumbuh adalah minimnya dukungan jejaring yang efektif dan menemukan mentor yang efektif.

“Oleh karena itu, kurikulum program ini dirancang berdasarkan pengalaman Endeavor Indonesia dan juga satu visi dengan kami untuk selalu ‘Dream Bigger, Scale Faster’ dalam mendukung ekosistem startup. Dengan mentorship yang intensif lewat dukungan pembinaan solopreneur dengan tenaga mentor dari jejaring yang dimiliki Endeavor, kami berharap program ini dapat meningkatkan kompetensi para solopreneur Indonesia lebih lanjut,” papar dia.

Sebagai informasi, program ini terdiri dari beberapa tahapan, meliputi Solopreneur Academy Roadshow (April – Mei 2024), Seleksi dan Pengumuman Peserta (Mei-Juni 2024), Bimbingan dan Pelatihan (Juli-Oktober 2024), dan Presentasi Akhir dan Demo Day (November 2024).

[Gambas:Video CNBC]

(dpu/dpu)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *