Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi (Marinves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan, menyambangi Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, di Singapura pada Selasa (22/4/2024). Hal ini diungkapkan langsung dalam sebuah postingan di Instagram resmi PM Lee.

Dalam pernyataannya, Lee menyebut Luhut menyambanginya di Istana PM Singapura untuk berdiskusi terkait sejumlah hal. Menurut Lee, Luhut merupakan tokoh yang berperan besar dalam memajukan hubungan RI-Singapura.

“Pak Luhut adalah Duta Besar Indonesia untuk Singapura dari tahun 1999 hingga 2000. Beliau memainkan peran penting dalam penyelesaian Perjanjian Kerangka Kerja yang Diperluas yang mencakup wilayah udara, pertahanan dan ekstradisi, yang mulai berlaku pada bulan Maret 2024,” ujarnya dikutip akun Instagram @leehsienloong.

“Kami bekerja sama dengan kantornya dalam hal baru dan bidang kerja sama yang sedang berkembang, seperti di bidang kesehatan, energi terbarukan, dan keberlanjutan. Hal ini akan menghasilkan peluang baru bagi Singapura dan Indonesia, dan memperdalam saling ketergantungan kita,” tambahnya.

“Saya berterima kasih kepada Pak Luhut atas kontribusi dan dukungannya terhadap hubungan bilateral selama bertahun-tahun, dan meyakinkannya bahwa Singapura akan terus memperdalam hubungan tersebut.”

Pertemuan ini sendiri terjadi tatkala Lee telah memasuki tahap-tahap akhir jabatannya. Ia menyebut akan mundur dari kursi PM pada 15 Mei mendatang. Di hari itu, ia akan digantikan oleh Wakil PM Lawrence Wong, yang langsung akan disumpah sebagai PM.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Resmi Kerja Lagi, Ini Tampilan Perdana Luhut di Depan Publik


(sef/sef)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *