Jakarta, CNBC Indonesia – Pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming telah resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 pada Rabu (24/4/2024).

Merespons hal itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani menilai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bisa memberikan kepastian hukum terhadap konflik Pemilu yang ada. Ia juga berharap hal tersebut bisa mendukung penciptaan iklim usaha yang lebih stabil untuk Indonesia.

“Harapan kami ini dapat mendukung penciptaan iklim usaha atau investasi domestik yang lebih stabil untuk Indonesia, dan mendukung adanya confidence berusaha serta ekspansi usaha yang lebih tinggi,” kata Shinta kepada CNBC Indonesia, Kamis (24/4/2024).




Presiden terpilih Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)Foto: Presiden terpilih Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
Presiden terpilih Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Meski demikian, Shinta tetap memberikan catatan bahwa dalam transisi kepemimpinan nantinya harus tetap bisa dijaga, agar tetap damai dan tenang, sehingga transisi dapat terjadi dengan mulus tanpa ada gangguan sosio-politik yang berarti hingga pelantikan presiden terpilih nanti.

“Namun, dengan perkembangan geopolitik yang ada saat ini, efek positif tersebut mungkin tidak akan terlalu terasa di lapangan dalam bentuk realisasi investasi atau peningkatan kinerja usaha, khususnya di sektor-sektor yang berpotensi terkena dampak negatif yang besar, atau langsung dari kondisi geopolitik yang ada saat ini, seperti sektor manufaktur,” jelasnya.

“Karena itu, upaya-upaya untuk peningkatan confidence berusaha dan/atau berinvestasi di dalam negeri perlu terus dilakukan, agar kita tidak menambah tantangan pertumbuhan ekonomi lain yang seharusnya bisa kita hindari pada saat-saat ini,” tutup Shinta.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Prabowo: Korupsi Adalah Pengkhianatan Terhadap Bangsa


(wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *