Jakarta, CNBC Indonesia – Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo ikut merayakan kemenengan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23, yang sukses masuk semifinal Piala Asia U-23.

Sejumlah menteri itu di antaranya Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Menteri Badan Usaja Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketiga menteri Presiden Jokowi itu merayakan kemenangan timnas dengan mengunggah ucapan selamat kepada Timnas U-23 Indonesia yang berhasil mencetak sejarah baru bagi dunia sepak bola tanah air.

“Alhamdulillah…sejarah baru untuk sepakbola Indonesia,” kata Dito melalui akun instagram @ditoariotedjo, Jumat (26/4/2024).

Erick bahkan sampai menyambangi Timnas ke Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024) waktu setempat saat Indonesia sukses menang drama adu penalti dengan skor 11-10 melawan Timnas Korea Selatan.

“Kita sudah sampai semifinal dan selangkah lagi bisa tampil di Olimpiade,” ucap Erick melalui akun @erickthohir.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengunggah ucapan selamatnya dengan turut mendorong para pemain timnas terus maju hingga menjadi juara. Timnas U-23 ia akui sudah melalui jalan panjang menuju semifinal yang diperoleh dari pertandingan kemarin.

“Selamat kepada Timnas U-23 atas kemenangan luar biasa melawan Korea Selatan! Perjalanan panjang serta kerja keras Garuda Muda, dan semangat all out dari supporter Indonesia sungguh luar biasa,” tutur Sandi.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 semakin dekat untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 setelah berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 di Qatar.

Tim asuhan Shin Tae Yong (STY) perlu perjalanan panjang dengan penuh drama untuk akhirnya mampu menaklukkan Korea Selatan melalui adu penalti 11 vs 10 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024).

Timnas hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa tampil di ajang Olimpiade Paris pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Sekaligus mengukir sejarah pertama kali masuk berlaga di Olimpiade cabang olahraga sepak bola.

Juara 1,2,3 otomatis lolos ke Olimpiade. Sementara peringkat empat akan bertanding lewat babak playoff untuk mendapatkan satu tiket.

Lawan Indonesia nanti adalah antara Arab Saudi atau Uzbekistan. Jika mampu menang, Timnas mampu masuk ke final sekaligus mengamankan tiket ke Olimpiade,

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Sejarah Baru Tercipta! Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia


(arj/mij)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *