Jakarta, CNBC Indonesia-Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah mulai menyusun kabinet. Dia mengatakan Prabowo dan Gibran sedang mengutak-atik susunan menteri-menteri yang akan membantu pemerintahan mereka.

“Sudah diutak-atik, sudah dirancang,” kata Muzani di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Kamis, (25/4/2024).

Muzani mengatakan menteri-menteri yang dipilih akan disesuaikan dengan kebutuhan pemerintahan yang akan datang. Dia bilang kebutuhan pemerintahan yang akan datang amat bergantung pada perencanaan program kerja yang akan dijalankan Prabowo-Gibran.

“Sehingga itu sedang di-breakdown oleh presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka,” ujar Muzani.

Penyusunan kabinet tersebut dilakukan setelah Prabowo dan Gibran ditetapkan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, (24/4/2024).

Pasangan ini mendulang suara sebanyak 96.214.691 atau 58,59 persen dari total suara sah nasional. Mereka juga memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Tambah Utang, Jokowi Naikkan Anggaran Prabowo di 2024!


(rsa/mij)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *