Jakarta, CNBC Indonesia – Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2024, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN terus mengoptimalkan peran Srikandinya dalam berkarya menjadi penggerak finansial.

Hal ini dibuktikan dengan penyelenggaraan kegiatan Webinar Bertajuk “Investment Strategy : Saving, Investing, and Growth” dan “Sharing Session : Success Story” bersama Direktur SDM & TI Taspen.

Kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan Srikandi TASPEN dalam bidang finansial dan peningkatan pengembangan diri Srikandi Taspen dalam berkarir. Acara Sharing Session bersama Direktur SDM & TI ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom untuk seluruh Srikandi Taspen dan luring untuk Srikandi Taspen Kantor Pusat di Auditorium Taspen, Jakarta Pusat pada Jumat (25/4/2024).

Direktur SDM dan TI Taspen Ovita Susiana Rosya mengatakan, perhelatan Hari Kartini menjadi momentum yang tepat untuk seluruh Srikandi TASPEN dalam merayakan semangat keberanian, keadilan, dan keberagaman.

Dia menekankan pentingnya menjalankan peran sebagai perempuan dengan semboyan 4 As, yaitu IkhlAs, CerdAs, TuntAs, dan AntusiAs. Sebab, perempuan sukses bukanlah yang memiliki keberuntungan semata, melainkan perempuan yang memiliki tekad.

“Tekad ini yang harus diperkuat bagi para Srikandi Taspen Grup agar dapat memiliki kemajuan untuk mengembangkan diri ke arah yang lebih positif,” kata dia.

Sebagai informasi, kegiatan Webinar “Investment Strategy: Saving, Investing, and Growth” diisi oleh dua pembicara, yakni Business Development Mortgage Bank Syariah Indonesia Faiza Farhani dan Regional Relationship Officer PT Mandiri Sekuritas Rachma Susanti. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Anggota Persatuan Istri Pegawai Taspen (Periptas) sehingga seluruh perempuan di Taspen dapat mempertajam kemampuan dalam pengelolaan finansial.

Sementara itu, kegiatan Sharing Session diisi langsung oleh Direktur SDM & TI TASPEN, Ovita Susiana Rosya. Dalam pemaparannya, Ovita mengatakan Srikandi TASPEN dapat terus berkarya dan berkarir untuk mendukung kesejahteraan peserta TASPEN dari Aceh sampai dengan Papua tanpa ada batasan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya Srikandi TASPEN yang saat ini berkontribusi untuk perusahaan hingga menduduki level top management.

Pada tahun 2024, jumlah Srikandi TASPEN mencapai 689 orang atau setara dengan 48% dari total pegawai. Keberadaan perempuan dalam top management maupun middle management hampir di semua lini bisnis Perusahaan sehingga menunjukkan bahwa Taspen memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan untuk berperan dalam pengambilan keputusan strategis.

Jumlah Srikandi TASPEN yang menduduki middle management hingga top management tercatat sebanyak 210 orang dengan jumlah persentase 14% dari total pegawai. Hal ini sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa Kementerian BUMN mendukung transformasi human capital di BUMN dengan mendorong kepemimpinan perempuan dan kepemimpinan generasi muda melalui sayap organisasi Srikandi BUMN dan BUMN Muda.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


TASPEN Komitmen Salurkan Uang Pensiun Sesuai Ketentuan


(dpu/dpu)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *