Jakarta, CNBC Indonesia – Partai NasDem telah mendeklarasikan untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Setelah NasDem, apakah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengikuti jejak yang sama?

PPP pada Pilpres 2024 adalah partai pengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersama PDIP dan Partai Perindo. Plt Ketua Umum PPP Mardiono menyebut partainya belum mengambil sikap apakah menjadi koalisi atau oposisi.

“Kita saat ini belum menentukan ya karena nanti PPP harus melakukan kesepakatan sesuai dengan mekanisme partai yang ada ya. Setidaknya pernah saya sampaikan bahwa setiap keputusan yang strategis bagi PPP itu setidaknya harus melalui forum mukernas atau rapimnas,” kata Mardiono kepada wartawan usai acara halalbihalal PKS di DPP PKS, Jl Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Mengutip detik.com, Mardiono mengatakan PPP belum membuat keputusan terkait bergabung atau tidaknya dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran. Dia mengatakan jika kesepakatan keputusan itu sudah dibuat, maka akan dikabarkan ke publik.




Sandiaga Uno bergabung dalam Partai Persatuan Pembangunan. (Instagram @sandiuno)Foto: Sandiaga Uno bergabung dalam Partai Persatuan Pembangunan. (Instagram @sandiuno)
Sandiaga Uno bergabung dalam Partai Persatuan Pembangunan. (Instagram @sandiuno)

“Ya nanti insyaallah pada saatnya nanti setelah ada keputusan dan kesepakatan yang diputuskan dari PPP insyaallah kita sampaikan kepada rekan-rekan media,” ujarnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno yang menjadi politikus PPP mendorong pimpinan partainya untuk mendukung penuh pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurut dia, pembangunan Indonesia ke depan butuh kolaborasi seluruh elemen bangsa.

Sandi mengatakan Prabowo saat ini sedang mengajak semua elemen untuk bersama-sama membangun bangsa. Menurut dia, PPP akan merasa sangat terhormat jika diajak presiden terpilih itu untuk membangun bangsa ke depan.

“Tentunya Pak Prabowo ini lagi mengajak semua pihak untuk turut membangun bangsa. Ini tentunya sebuah ajakan dan tentunya PPP akan sangat terhormat jika diajak untuk bergabung dalam sebuah koalisi besar untuk membangun Indonesia ke depan. Itu harapan kami,” ucap Sandiaga.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Heboh Sinyal Sandiaga Siap Gabung Kabinet Prabowo, AHY-PPP Buka Suara


(wur/wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *