Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Korea Selatan di babak perempat final.

Jokowi mengatakan ini adalah prestasi yang luar biasa dan membanggakan. Anak asuh pelatih Shin Tae-yong berhasil melampaui target PSSI dengan lolos ke semifinal.

“Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!,” kata Jokowi di akun Instagram personalnya, dikutip Sabtu (27/4/2024).

Selanjutnya, tantangan skuad Garuda Muda adalah Uzbekistan atau kerap dijuluki ‘Serigala Putih’. Uzbekistan adalah raksasa di ajang Piala Asia U-23. Tim tersebut selalu lolos ke ajang Piala Asia U-23 sejak 2013.

Jokowi pun memberikan semangat dan berpesan agar Timnas Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan ini. Harapannya, Indonesia bisa melaju ke Ollimpiade Paris 2024.

“Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!,” kata Jokowi.

Laga Indonesia melawan Uzbekistan akan digelar pada Senin, 29 April 2024 mendatang, pukul 21.00 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa.

[Gambas:Video CNBC]

(fab/fab)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *