Jakarta, CNBC Indonesia- Sekretaris Eksekutif Asosiasi Gula Indonesia (AGI), Dwi Purnomo Putranto mengungkapkan pentingnya peran badan yang menguasai, mengatur stok dan memastikan ketepatan data stok gula hingga tingkat pedagang pasar.

Hal ini disebut Dwi penting untuk memberikan kepastian keamanan stok gula dalam negeri, mengingat saat ini data yang dikeluarkan pemerintah hanya data stok di pabrik gula.

Senada dengan AGI, Ketua Umum APTRI, Soemitro Samadikoen juga mendorong perbaikan pengaturan gula nasional. Dimana pentingnya pemerintah menguasai stok gula baik dari impor maupun pemberian gula petani sehingga mendorong produktivitas dalam negeri.

Peran pemerintah dalam pengaturan impor gula dinilai APTRI penting agar impor tidak dilakukan di musim panen dan merugikan petani tebu.

Seperti apa persoalan stok, harga dan pasokan gula? Selengkapnya simak diaog Anneke Wijaya dengan Sekretaris Eksekutif Asosiasi Gula Indonesia (AGI), Dwi Purnomo Putranto dan Ketua Umum Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI), Soemitro Samadikoen dalam Profit CNBC Indonesia (Jum’at, 26/04/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *