Jakarta, CNBC Indonesia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029. Sejumlah nama disebut bakal mengisi jabatan sebagai menteri di pemerintahan berikutnya. Apakah Sakti Wahyu Trenggono lanjut menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (MenKP)?

Trenggono, saat ditanyai wartawan ihwal apakah dirinya lanjut menjadi menteri lagi, ia merespons dengan tersenyum lebar sembari berujar, “No Comment. No comment kita hehehe,” ucapnya saat ditemui wartawan di hotel Raffles Jakarta, Senin (29/4/2024).

Bahkan, ia memilih bergeming sambil tersenyum saat ditanya awak media ihwal jika dirinya sudah bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Namun, sebagaimana diketahui melalui unggahan Instagram-nya pada 21 Maret 2024 lalu, Trenggono terlihat bertemu dengan Prabowo di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).




Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono dalam acara Foto: Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono dalam acara “Indonesia Aquaculture Business Forum” di Jakarta, Senin (29/4/2024). (Tangkapan layar Youtube detikcom)
Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono dalam acara “Indonesia Aquaculture Business Forum” di Jakarta, Senin (29/4/2024). (Tangkapan layar Youtube detikcom)

“Ini lobster dulu aja,” katanya sambil lanjut berjalan.

Prabowo-Gibran telah sah menjadi Presiden-Wakil Presiden setelah mendapatkan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59% dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20% di tiap Provinsi yang tersebar di 38 Provinsi di Indonesia. Sementara itu pesaingnya pasangan Anies-Muhaimin hanya memperoleh suara 24,9% dari suara sah dan pasangan Ganjar-Mahfud mengumpulkan 16,5% dari suara sah.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Video: Penerapan Aturan PIT Ditunda Lagi, Menteri KP Akui Belum Siap


(wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *