Jakarta,CNBC Indonesia –  BMKG dalam laman resminya memberikan peringatan dini pada cuaca di DKI Jakarta pada hari buruh (May Day) Rabu 1 Mei 2024. Diprediksi ada cuaca ekstrem pada dini hari, bahkan terjadi pada siang hari terjadi di beberapa wilayah DKI Jakarta.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta pada dini hari,” jelas BMKG dikutip Selasa (30/4/2024)

Misalnya di Jakarta Barat ada proyeksi BMKG akan mengalami hujan ringan pada siang hari dan dini hari. Jakarta Pusat juga ada hujan ringan pada dini hari, juga kondisi yang sama pada siang hari di Jakarta Selatan.

Hujan ringan juga diprediksi terjadi pada siang hari di Jakarta Timur, hujan pada dini hari di Jakarta Utara.

Sebelumnya BMKG memberikan peringatan soal potensi cuaca ekstrem berupa hujan sedang hingga lebat selama sepekan ke depan 29 April sampai 6 Mei 2024 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Berdasarkan rilis informasi dari BMKG, hasil analisis terkini mengidentifikasi adanya potensi peningkatan curah hujan intensitas sedang-lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada tanggal 29 April-06 Mei 2024 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya,” tulis akun Instagram BPDDKI Jakarta, dikutip Selasa (30/4/2024).

Demo Buruh

Puluhan ribu buruh bersiap mengepung DKI Jakarta besok, Rabu (1/05/2024) atau bertepatan dengan hari Buruh Internasional (May Day). Bukan hanya Jakarta, buruh juga akan mengepung beberapa kota besar di Indonesia.

“Sebanyak 200 ribu orang lebih akan mengikuti May Day di seluruh Indonesia, antara lain di Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Semarang, Batam, Makassar, Banjarmasin, Ternate, Mimika, dan lain sebagainya,” ungkap Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI Said Iqbal dalam keterangannya, Selasa (30/4/2024).

Baca: Awas! Puluhan Ribu Buruh Siap-Siap Kepung Jakarta, Tuntut Ini
Untuk di Jakarta, aksi akan dipusatkan di dekat Istana Negara atau tepatnya di Patung Kuda Indosat pada pukul 9.30 – 12.30 WIB. Kemudian peserta aksi May Day akan bergerak ke Stadion Madya Senayan, merayakan May Day Fiesta.

“Peringatan May Day yang akan diikuti oleh lebih dari 50.000 buruh,” sebutnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Utak-Atik UMK di Tahun Politik, Kenapa Ditolak Buruh?


(hoi/hoi)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *