Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan bahwa Tutuka Ariadji resmi melepas jabatannya sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM per 1 Mei 2024.

Tutuka diketahui akan kembali lagi mengajar di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agus Cahyono Adi belum dapat memastikan siapa yang akan mengisi posisi Dirjen Migas selanjutnya.

Namun yang pasti, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana saat ini ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Migas.

“Saat ini Pak Sekjen ditunjuk sebagai pelaksana tugas nya sampai ada penjabat Dirjen definitifnya ditetapkan melalui Keputusan Presiden,” kata Agus kepada CNBC Indonesia, Kamis (2/5/2024).

Sebagaimana diketahui, Tutuka yang merupakan Guru Besar Teknik Perminyakan ITB ini dipercaya menjabat sebagai Dirjen Migas Kementerian ESDM sejak 2020. Nama Tutuka sendiri sudah tidak asing lagi di Industri hulu migas.

Tutuka lahir di Solo pada 26 Agustus 1964. Ia merupakan lulusan sarjana Teknik Perminyakan ITB, kemudian melanjutkan S2 dan S3 di Texas A&M University, Amerika Serikat (AS).

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Video: Terulang Lagi, Produksi Migas 2023 Tak Capai Target


(pgr/pgr)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *