Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan dan perbaikan jalan daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (2/5/2024). Ini merupakan bagian dari Instruksi Presiden Jalan Daerah Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

Jokowi menjelaskan total panjang jalan daerah yang diperbaiki dan dibangun kembali ada sekitar 40,6 kilometer dengan anggaran Rp211 miliar. Ia mengatakan anggaran yang dialokasikan harus digunakan dengan baik.

“Dan menghabiskan biaya Rp211 miliar. Uang yang tidak kecil, anggaran yang tidak kecil,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Harapannya dengan akses jalan yang dibangun ini kecepatan logistik bisa semakin optimal menuju ke kawasan-kawasan produktif penopang di sekitar seperti kawasan pertanian dan perkebunan.

Pembangunan serta perbaikan jalan dilakukan di empat kabupaten di NTB antara lain Kabupaten Lombok Barat, Sumbawa Barat, Sumbawa, dan Bima. Apabila di total panjangnya mencapai 40,6 kilometer di lima ruas.

Hadirnya program Inpres Jalan Daerah ini diharapkan bisa mendukung konektivitas di NTB, utamanya untuk mempercepat serta mempermudah alur logistik dan akses di daerah NTB.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Jokowi Bangun 500 Km Jalan, 114 Bandara & 47 Pelabuhan 2023


(miq/miq)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *