Jakarta, CNBC Indonesia – Indonesia akan bertemu dengan Irak dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024). Laga ini tak hanya untuk memperebutkan posisi ketiga, namun juga penentu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan ini pun telah menjadi sorotan media negara tetangga, Malaysia dan Vietnam. Keduanya ikut menakar potensi garuda muda untuk lolos dan berhasil mengikuti laga di Olimpiade Paris.

Media Malaysia, Makan Bola, menuliskan bagaimana kesempatan bagi RI terbuka lebar untuk mengikuti Olimpiade. Media itu menyebut bila RI berhasil mengalahkan Irak, Indonesia akan berada di Grup B Olimpiade Paris bersama Argentina, Ukraina, dan Maroko.

“Indonesia akan menghadapi tantangan berat jika berhasil menang atas Irak pada laga penentuan peringkat ketiga/keempat Piala Asia U-23 (U-23) 2024,” tulis media itu dalam artikel berjudul Argentina & Ukraina ‘Tunggu’ Indonesia di Olimpiade.

Makan Bola juga menuliskan peluang RI yang juga masih terbuka bila kalah melawan Irak. Dituliskan bahwa bila kalah dengan Irak namun masih ingin berlaga ke Olimpiade, Indonesia harus berhasil melawan Guinea pada 9 Mei mendatang dalam laga play-off Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC)-Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF).

“Pasalnya, laga tersebut menjadi tiket terakhir kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis,” tambahnya.

Sementara itu, dari Vietnam, media Soha menuliskan bagaimana Irak yang harus waspada dengan Garuda Muda. Pasalnya, Pelatih Irak, Radhi Shenaishil, mengatakan Stadion Abdullah bin Khalifah ibarat stadion kandang Indonesia.

“Satu-satunya kekalahan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifah adalah di semifinal beberapa hari lalu, saat pelatih Shin Tae Yong dan anak asuhnya kalah 0-2 dari tim yang sangat kuat, Uzbekistan,” tulis media itu.

Soha menambahkan bahwa pada dasarnya, Indonesia U23 berpeluang besar mengalahkan Irak pada laga akbar nanti malam. Jika menang, pelatih Shin Tae Yong dan timnya resmi meraih tiket ke Olimpiade. Ini akan menjadi highlight bagi sepak bola Asia Tenggara.

“Yang lebih penting, Indonesia sangat diunggulkan’ dengan Stadion Abdullah bin Khalifah, setelah memenangkan 4 dari 5 pertandingan di sini, termasuk U23 dan timnas,” tambahnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Indonesia Gagal Ke Final Piala Asia U-23, Kalah 2-0 Lawan Uzbekistan


(luc/luc)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *