Jakarta, CNBC Indonesia – Mitraruma, penyedia one-stop design & build interior untuk kebutuhan kitchen set dan cabinetry di bawah unit bisnis SCG Distribution & Retail Indonesia, PT Kokoh Inti Arebama Tbk (KOIN), membuka showroom keduanya di The Darmawangsa Square, Jakarta Selatan. Showroom kedua ini menegaskan posisi Mitraruma sebagai partner tepercaya dalam merespons tren gaya hidup dan hunian masyarakat Indonesia, khususnya peralihan dalam instalasi dapur yang berperan sebagai ruang terbuka tempat berpusatnya interaksi sosial dan kreativitas kuliner penghuni rumah.

Warit Jintanawan, Country Director SCG di Indonesia, mengungkapkan, Mitraruma pertama kali hadir Indonesia pada 2020 dan memperoleh dana sepenuhnya dari SCG, perusahaan terkemuka di ASEAN. Showroom pertama Mitraruma di Okabe Gallery sukses sebagai model bisnis terbaru Mitraruma. Kini Mitraruma berfokus menyediakan solusi kitchen set dan cabinetry untuk pemilik rumah Indonesia. 

Sataporn Na Songkhla, Co-founder Mitraruma, menjelaskan, Setelah kesuksesan showroom pertama, kami mendapati bahwa kini tren hunian berkembang menjadi alih fungsi dapur sebagai bagian fundamental tempat keluarga berkumpul dan beraktivitas, mendorongnya untuk bertranformasi menjadi ruang terbuka yang melebur dengan ruang makan dan ruang keluarga.

Mitraruma telah berhasil mengintegrasikan pengalaman pelanggan secara online dan offline, di mana pelanggan dapat terinspirasi dari konten online kami dan terlibat dalam pengalaman langsung di showroom melalui konsultasi desain. Fokus kami adalah menyediakan solusi kebutuhan kitchen set dan cabinetry keluarga Indonesia yang terjamin premium dan tepersonalisasi, juga mewujudkan tempat tinggal yang sehat. 

Peresmian showroom kali ini juga menandai peluncuran portofolio terbaru Mitraruma, yakni kitchen set dan cabinetry premium. Sepanjang tahun 2023, Mitraruma telah membantu lebih dari 300 pemilik rumah Indonesia mentranformasi hunian mereka.

“Mitraruma menargetkan peningkatan nilai proyek dari Rp70 juta (2023) ke Rp150 juta per proyek, serta tengah aktif mempersiapkan bisnis untuk melantai di pasar B2B, kelak bekerja sama dengan developer perumahan dan bank,” tutup Sataporn.

[Gambas:Video CNBC]

(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *