Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan jika dirinya diminta saran untuk pembentukan kabinet pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto. Ia juga menyambut baik wacana pembentukan Presidential Club.

“Kabinet itu adalah 100% hak prerogatif presiden. Kalau usul-usul boleh, tapi itu hak penuh presiden terpilih,” kata Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2024).

Ia juga menilai saran yang diberikan dari presiden sebelumnya merupakan hal yang diperbolehkan. Meski Jokowi¬†mengaku tidak akan ‘ikut-ikutan’ dalam pembentukan kabinet Prabowo.

“Kalau minta saran kan gak papa, kalau minta saran. Tapi kalau gak dimintai saran, ikut-ikutan, nimbrung, la itu yang gak bener,” kata Jokowi.

Selain itu Jokowi juga merespons mengenai usulan pembentukan perkumpulan yang disebut Presidential Club. Usulan ini dilontarkan Juru Bicara Presiden Terpilih Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Bagus, bagus,” kata Jokowi di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2024).

Kemudian, Jokowi ditanya pendapatnya bila pertemuan ‘presidential club’ digelar seminggu sekali. Jokowi mengusulkan pertemuan ‘presidential club’ dua hari sekali.

“Ya dua hari sekali ya nggak apa-apa,” jelas Jokowi sambil tertawa.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Jika Sri Mulyani Cs Tinggalkan Jokowi, Bagaimana Ekonomi RI?


(dce)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *