Jakarta, CNBC Indonesia – UOB Indonesia kembali menghadirkan kompetisi tahunan 14th UOB Painting of the Year (POY) pada tahun ini. Tujuannya adalah untuk menemukan dan mengembangkan talenta artistik, tidak saja di tingkat nasional namun hingga kancah internasional khususnya di Asia Tenggara.

Head of Strategic Communications and Brand UOB Indonesia Maya Rizano mengatakan, kompetisi tersebut menjadi wadah bagi para seniman di Indonesia untuk mengekspresikan karyanya kepada dunia luar yang lebih luas.

“Hari ini adalah peluncuran Painting of the Year ke-14, memang kompetisi ini menjadi kiblat dari temen-temen seniman di Indonesia untuk dapat mengekspresikan karya mereka,” ujar dia kepada awak media di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Creative Director, Sarinah Art District Jakarta, dan pendiri Art Bali dan Art Jog, Heri Pemad mengatakan, kompetisi ini juga menjadi pengalaman baru bagi dirinya sebagai dewan juri. Ini mengingat, dewan juri perlu memiliki visi yang sejalan dengan UOB Indonesia.

Menurut dia, ajang ini akan melahirkan sesuatu yang baru di mana kreativitas terus bermunculan dan sering kali datang secara tidak terduga. Alhasil, apabila terus digali secara terus menerus, maka kreativitas akan seni ini tidak ada habisnya.

“Momentum buat teman-teman seniman yang masih ingin ikut UOB, ayo tunjukkan yang baru , tapi ingat bahwa sebagai seniman yaitu konsistensinya,” kata Heri.

Di samping itu, Maya menambahkan, selama ini eksplorasi materi tema kompetisi semakin kreatif. Bahkan, di Indonesia sendiri banyak cerita beragam yang bisa digali menjadi sebuah seni.

“Banyak cerita yang bisa digali di kita sangat beragam, banyak yang di luar ekspektasi kita ini yang menarik dari kompetisi ini,” imbuhnya.

Asal tahu saja, kompetisi 14th UOB POY (Indonesia) ini terbuka untuk seluruh warga negara dan penduduk tetap di Indonesia. Peserta dapat mulai mengirimkan karya seni dari tanggal 7 Mei 2024 hingga 2 Agustus 2024 melalui UOBandArt.com.

Pemenang kompetisi 14th UOB POY (Indonesia) akan diumumkan melalui ajang penghargaan pada tanggal 16 Oktober 2024. Pemenang utama juga akan bersaing dengan pemenang dari Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam untuk memperebutkan penghargaan UOB Southeast Asia Painting of the Year, serta berkesempatan untuk mengikuti program residensi yang disponsori oleh UOB.

Pemenang dari ajang UOB Southeast Asian Painting of the Year akan diumumkan tanggal 13 November 2024 di Singapura. Untuk informasi lebih lanjut terkait ajang 14th UOB POY silakan kunjungi UOBandArt.com.

[Gambas:Video CNBC]

(dpu/dpu)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *